MENYAMBUT ESTAFET TUNAS KELAPA KWARDA JATENG 2023 DENGAN SOSIALISASI DESA ANTI KORUPSI



Diupload pada : 29-Aug-2023
Penulis : SAdmin
MENYAMBUT ESTAFET TUNAS KELAPA DENGAN SOSIALISASI DESA ANTI KORUPSI

Kabupaten Tegal, Rembul (27/08/2023). Dalam Rangka Menyambut Kegiatan Estafet Tunas Kelapa Kwarda Jateng Tahun  2023 Pemerintah Desa Rembul  berpartsipasi dengan mengadakan kegiatan Sosialisasi Desa Anti Korupsi yang di hadiri Oleh Sekda Kabupaten Tegal Bpk. dokter Widodo Joko Mulyono,MKes,MM, Inspektur Kabupaten Tegal Bpk Saidno, AP, M.Si, Kasat Binmas Polres Tegal Bpk. AKP. Bambang Suwidagdo,S.H. M.A.P serta Tim Dewan Juri Estafet Tunas Kelapa Kwarda Jateng 2023. 

Peserta Sosialisasi terdiri dari Kades Rembul, Kades Dukuhtengah, Perangkat Desa, BPD, RT/RW, PKK, Muslimat/Fatayat NU, Relawan, Kader Kesehatan (Posyandu) Tokoh Masyarakat dan Warga Masyarakat Desa Rembul. 

Dalam penyampaian Materi Bpk Saidno menyampaian Pesan Moral Hari ini harus lebih baik dari hari kemarin, hari esok harus lebih baik dari hari ini.
mengutip Pesan Bung Hatta "Kurang Cerdas bisa diperbaiki dengan belajar, Kurang cakap bisa diperbaiki dengan pengalaman atau berlatih, Kurang jujur sulit di perbaiki, nah... Pramuka memberikan nilai-nilai kejujuran, Cerdas, Tanggungjawab mulai dari usia Dini, dimulai dari keluarga, sekolah, bahkan ketika kita berkarya di masyarakat. 

Dalam menyambut Estafet Tunas Kelapa Kwarda Jateng Tahun 2023 ini, Selain kegiatan Sosialisasi Desa Anti Korupsi juga Pemerintah Desa Rembul mengerahkan Masyarakat, Pelajar SD/MI, Madrasah Desa Rembul untuk menyambut kedatangan Pasukan Estafet Tunas Kelapa dengan Berbaris di Pinggir Jalan Raya dal lapangan dengan menggunakan hasduk merah putih.