Kegiatan Pendampingan Desa Rembul 15 Desa terbaik Desa Bilian 2023 Batch 3



Diupload pada : 01-Nov-2023
Penulis : SAdmin

Kegiatan Pendampingan Desa Rembul 15 Desa terbaik Desa Bilian 2023 Batch 3 Pemerintah Desa Rembul beserta BUMDes Sinar Rembulan mendapatakan kegiatan Pendampingan sebagai Peserta 15 Terbaik dalam kegiatan Desa Brilian Tahun 2023 Batch 3.


Kegiatan Pendampingan ini dilaksanakan dari tanggal 29 s/d 31 Oktober 2023 yang dilakukan Oleh Tim dari Kementrian Desa, Tim LMFEB Universitas Padjadjaran Bandung serta Mantri BRI Tuwel Ibu Dewi Tin.

Rangkaian Pendampingan dimulai dari kunjungan ke Kantor Pemerintah Rembul, Ke Kantor BUMDes Sinar Rembulan dan Ke Wisata Lembah Rembulan.


Dalam kegiatan tersebut Tim Pendampingan melakukan Pendataan dan wawancara terkait Potensi yang dimiliki Desa dan Bumdes, serta melakukan pengecekan Dokumen dokumen Pendukung lainya seperti RPJMDes, APBDes, Laporan Perencanaan dan Pertanggungjawaban Keuangan Desa dan Laporan BUMDes, Sertifikat badan Hukum BUMDes, serta Surat Perjanjian dengan mitra.


Setelah beberapa rangkaian kegiatan dilaksanakan, dihari terakhir Tim Melakukan Pemetaan Potensi dan Menganalisa menggunakan Analisa SWOT yang di sajikan secara detil dan dijelaskan kepada Pemerintah Desa, Pengurus Bumdes, Pelaku Usaha serta Peserta lainya.

Powered by Froala Editor