KECAMATAN PATIMUAN KABUPATEN CILACAP STUDY TIRU TENTANG TATA KELOLA PEMERINTAH DESA DAN BUMDES DI DESA REMBUL



Diupload pada : 11-Jun-2024
Penulis : SAdmin

KECAMATAN PATIMUAN KABUPATEN CILACAP STUDY TIRU TENTANG TATA KELOLA PEMERINTAH DESA DAN BUMDES DI DESA REMBUL

Kunjungan Study Tiru Tata Kelola Desa dan BumDes Pemerintahan Desa se Kecamatan Patimuan di Desa Rembul

 

Desa Rembul menerima kunjungan kerja dari Pemerintahan Desa se Kecamatan Patimuan Kab. Cilacap, pada hari Rabu tanggal 13 Desember 2023. Rombongan kunjungan kerja dari Pemerintahan Desa se Kecamatan Patimuan tiba di Balai Desa Rembul pada pukul 08.00 waktu setempat dan diterima langsung oleh Kepala Desa Rembul, beserta jajaran pemerintahan Desa Rembul lainnya.

Rombongan kunjungan Study Tiru dari Pemerintahan Desa se Kecamatan Patimuan terdiri dari Kepala desa, sekertaris Desa, serta perangkat desa, dan unsur Bumdes se kecamatan Patimuan sebanyak 21 orang. Tema utama kunjungan study tiru adalah terkait Tata Kelola Desa dan BumDes serta program Desa Anti Korupsi.

Kegiatan kunjungan kerja dari dari Pemerintahan Desa se Kecmatan Patimuan di Desa Rembul ini diisi kegiatan sebagai berikut:

1. Perkenalan
 Pada kegiatan perkenalan, masing-masing desa se kecamatan patimuan memperkenalkan diri diwakili oleh masing-masing kepala desa. dan Kepala Desa Rembul menyampaikan gambaran mengenai desa rembul. Termasuk dalam agenda perkenalan ini adalah saling mengenal program. kegiatan, potensi, permasalahan, dan personil di desa khusunya dalam tata kelola desa dan BumDes serta program Desa Anti Korupsi

2. Materi Utama
Pada sesi materi utama, fokus tema yaitu seputar Tata Kelola Pemerintahan Desa. Pada kegiatan ini perwakilan dari Desa Rembul memaparkan mengenai Tata Kelola Pemerintahan Desa dan program BumDes di Desa Rembul, serta menyampaikan hasil program Desa Anti Korupsi yang telah dilaksanakan oleh Desa Rembul.

Selanjutnya sesi Tanya jawab dan berbagi pengalaman, ilmu dan lain-lain terkait Tata Kelola Desa dan BumDes serta Program Desa Anti Korupsi. 

3. Penutupan
Kegiatan kunjungan Study Tiru dari dari Pemerintahan Desa se Kecamatan Patimuan di Desa Rembul berlangsung dari mulai pukul 08.00 WIB dan selesai pada pukul 13.00 WIB. Kegiatan ditutup dengan pertukaran cindera mata dari desa masing-masing.

***


Powered by Froala Editor